Seksi Study akan kembali dilakukan di Bali

ByCPHI Unud

Seksi Study akan kembali dilakukan di Bali

Seksi Studi (Survei Kesehatan Seksual Indonesia) akan kembali dilakukan di Bali setelah sebelumnya ditahun 2018, tim CPHI FK Universitas Udayana dipercaya melakukan Seksi studi ini yang dilakukan untuk mengetahui tentang komunitas laki-laki gay, laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki (LSL) dan waria di Bali, termasuk kedadaan kesehatan seksual dikalangan mereka serta pemanfaatan teknologi untuk terhubungan satu sama lainnya dan untuk mencari informasi kesehatan. Penelitian ini merupakan survei yang ditujukan untuk menanyakan tentang perilaku seksual, pemeriksaan kesehatan seksual, relasi, konsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang, serta pemanfaatan teknologi informasi.

Seksi studi kerjasama antara The Kirby Institute di UNSW Sydney, Australia dan Universitas Udayana ini, diawali dengan pertemuan Dr. Benjamin Bavinton yang berkoordinasi dengan direktur CPHI dr. Pande Putu Januraga, M.Kes., DrPH mengenai Seksi Studi di tahun 2019.

Data dan informasi dari survei ini akan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan program dan layanan kesehatan khususnya HIV dan IMS di kalangan komunitas Gay, Waria dan LSL di Bali.

About the author

CPHI Unud administrator

Center for Public Health Innovation whose activities focus on providing research in the public health sector.

Leave a Reply