What they thought about us?

ByCPHI Unud

What they thought about us?

Direktur Utama Sanglah

dr I Wayan Sudana, M.Kes.

RSUP Sanglah Denpasar pertama kali bekerja sama dengan CPHI ketika akan mengikuti penialain akreditasi JCI, dimana standar meminta adanya suvei kepuasan pasien dan staf atas layanan yang diberikan oleh peserta didik. CPHI sebagai satu-satunya penyedia jasa penelitian di Bali mampu menerjemahkan denganbaik standar yang diminta sehingga survei tersebut terlaksana dengan baik. Pada tahun 2016 RSUP Sanglah telah terakreditasi JCI dengan standar Academic Medical Center. Melihat hasil yang baik, RSUP Sanglah melanjutkan kerja sama dengan CPHI melalui pelaksanaan survei tentang budaya anti korupsi tahun 2018. Tahun 2018 akhir RSUP Sanglah menambah kerja sama dalam bentuk survei kepuasan peserta didik terhadap proses pembelajaran di RSUP Sanglah.

 

Director of L.I.A.M Charitable Fund

Lhani Davies

“CPHI have worked with the LIAM charity since 2014 developing and providing community education and awareness regarding Methanol Poisoning prevention, first aid and correct distillation practices. CPHI along with Sanglah Hospital and the LIAM charity have worked tirelessly to successfully have Protocol for the correct treatment of Methanol Poisoning signed and supported by the Bali Health department, an amazing achievement.”

 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung

I Wayan Suambara, S.H., M.M.

“Kerja sama Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung dengan Center for Public Health Innovation (CPHI) pada tahun 2018 terjalin melalui pelaksanaan kajian evaluasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang dikenal sebagai Program Krama Badung Sehat. Dalam hal ini, CPHI telah sukses melaksanakan kajian evaluasi secara komprehensif  dan dapat memberikan butir-butir rekomendasi yang mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan Program Krama Badung Sehat kedepannya.”

 


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali

Ir Catur Sentana

“Tim supervisor CPHI melakukan tugasnya dengan sangat professional. Mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Survei Kinerja Akuntabilitas Program (SKAP) KKBPK 2018 dengan baik. Komunikasi dan koordinasi dengan Enumerator dan Tim Fasilitator juga dilakukan dengan efektif dan professional.”
“Dalam Penyusunan dan Penyajian Hasil Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017 Profil Provinsi Bali, tim Peneliti bekerja dengan sangat professional. Laporan yang dhihasilkan juga disajikan dengan bahasa yang komunikatif, dilengkapi dengan tabel dan grafik yang mudah dipahami. Waktu pengerjaan juga tepat sesuai dengan rentang waktu yang telah disepakati.”

 

Direktur RSD Mangusada Kabupaten Badung

I Nyoman Gunarta, MPH

Pada tahun 2018, untuk pertama kalinya RSD Mangusada telah mempercayakan kepada CPHI sebagai  salah satu penyedia jasa penelitian di Bali untuk melaksanakan Survei  Penilaian Eksternal  terhadap Kepuasan Pasien  terhadap Layanan yang diberikan di Unit Instalasi Rawat Inap dan Rawat Jalan serta Kepuasan Pegawai Fungsional terhadap Manajemen.  Manajemen RSD Mangusada Kabupaten Badung sangat  puas dan mengapresiasi atas hasil kerjasama yang telah terjalin dengan CPHI (Center for Public Health Innovation ) FK UNUD, yang telah mampu menterjemahkan dengan baik standar yang diminta oleh Surveior dari KARS versi 2012, Auditor ISO 9001 serta standar SNARS, yang mampu membawa RSD Mangusada mencapai predikat memuaskan dan Paripurna  dari KARS. Oleh karenanya,  Hasil yang telah dipresentasikan oleh Tim CPHI beserta Tim merupakan cerminan  dan akan dipergunakan sebagai salah satu acuan kedepan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, selain itu juga, tidak menutup kemungkinan juga dipergunakan untuk meningkatkan Inovasi di segala bidang di RSD Mangusada demi terwujudnya pelayanan prima dan menjadi rumah sakit daerah dengan pelayanan publik terbaik di Bali. Dan Manajemen pun berharap kerjasama ini dapat kembali terjalin pada pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat berikutnya di unit-unit lainnya.”

 

Pelaksana Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Denpasar

Ketut Ary Diana Artha, S.KM, M.Kes

 “Tim CPHI sangat kooperatif dan komunikatif dalam proses kerjasama. Pelaksanaan survey dilakukan dengan cepat dan tepat. Hasil yang diperoleh diseminasikan terlebih dahulu sebelum laporan dicetak sehingga laporan yang diahsilkan benar-benar berkualitas dan mudah dipahami.”

 

 

 

About the author

CPHI Unud administrator

Center for Public Health Innovation whose activities focus on providing research in the public health sector.

Leave a Reply